Cara Untuk Menambah Nafsu Makan Pada Anak

Kebanyakan orang tua mulai sangat posesif jika menyangkut kesehatn pada anaknya. Salah satunya adalah nafsu makannya. Banyak orang tua yang memikirkan hal apa saja yang harus dilakukan supaya anaknya ini mau makan dari yang memberi suplemen penambah nafsu makan, memberi susu penambah nafsu makan juga.



Tetapi anak tetap saja dimakan dengan lahap. Justru kebanyakan anak lebih suka memakan makanan ringan daripada memakan makanan bergeizi dan sehat. Untuk orang tua atau ibu-ibu yang pusing memikirkan harus bagaimana lagi tenang kami akan memberikan solusi untuk para orang tua.

1. Hindari tindakan memaksa

Untuk para orang tua tidak seharusnya sampai memaksa anak untuk makan. Karena melakukan tindakan memaksa dapat membuat anak mejadi takut untuk makan karena selalu dipaksa dan diancam. Dan hal ini akan membuat anak kurang sensitif terhadap rasa lapar dikemudian hari.

2. Buat tampilan makanan menjadi semenarik mungkin

Cara ini mungkin bisa membuat anak menjadi semangat untuk makan. Mungkin kebanyakan anak membayangkan kalau makan sayuran itu engga enak engga ada rasanya dan mungkin menjijihkan. Kombinasikan berbagai sayur dengan warna warna berbeda, dan bisa disajikan dengan sumber karbohidrat lainnya.

3. Goda dengan aroma makanan

Untuk meningkatkan nafsu makan anak para orang tua dapat melakukan untuk menggoda anak dengan aroma makanan yang enak dan membuat anak jadi ingin memakannya. Sebaiknya sajikan makanan dalam keadaan hangat sehingga dapat membangunkan selera makan anak.

4. Bagi dalam porsi kecil

Untuk porsinya sendiri harus diperhatikan juga. Misal dalam satu porsi makanan bisa dibeda bedakan menunya. Karena itu akan membuat anak menjadi lebih selera makan karena jika menunya itu itu saja anak akan bosan dan malas untuk makan.

5. Batasi minum saat makan

Usahakan saat anak makan untuk tidak memberikan minuman. Karena itu akan membuat nafsu makan anak menjadi berkurang karena sebelumnya banyak minum. Dan dapat menikmati setelah selesai makan.

6. Konsultasi dengan dokter

Jika anak anda terus berlarut-larut tidak nafsu makan ada baiknya anda bawa ke dokter. Karena kekurangan zat mineral tertentu dapat membuat anak kehilangan nafsu makannya. Dan jangan terburu-buru memberikan suplemen nafsu makan pada anak dan ada baiknya konsultasikan dulu pada dokter anak atau dokter ahli gizi.

0 Response to "Cara Untuk Menambah Nafsu Makan Pada Anak "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel