Cara Mudah Mengobati Asam Urat Dengan Bahan-bahan Alami

Tidak asingkan dengan penyakit asam urat yang menyerang pesendian biasanya disebabkan karena makanan atau mandi pada malam hari. Biasanya penyakit asam urat ini menyerang pada orang yang sudah lanjut usia. Munculnya rasa nyeri ini memang tak tertahankan. Biasanya rasa neri ini menyerang pada bagian kaki.


Gejala awalnya apabila ada rasa panas pada bagian persendian. Asam urat bisa terjadi dibagian tubuh mana saja terutama pada bagian jari kaki, sendi jari tangan, lutut, dan pergelangan kaki. Untuk penyembuhannya bisa menggunakan bahan-bahan alami.

1. Madu Hitam


Madu yang diambil di pedalam hutan, yang dihasilkan oleh lebah penghisap nectar bunga pahit, seperti mahoni, pelawan, kopi. Karena kandungan alkoidnya yang tinggi yang berfungsi sebagai anti infeksi dan antibiotik yang bermanfaat untuk mengobati asam urat.

2. Daun Binahong


Menurut para penelitian ternya daun binahong bisa mengobati penyakit asam urat ini dikarenakan daun binahong memiliki kandungan sebagai flavonoid, asam oleanolik, vitamin C, Saponin, alkonoid dan minyak atsiri. Untuk mengonsumsi daun ini bisa dengan cara direbus lalu diambil airnya, bisa juga dengan dibuat menjadi teh.

3. Buah Mengkudu


Kebanyakan orang tidak suka dengan buah ini karena bentuknya yang menjijihkan. Tapi siapa sangka dibalik bentuknya yang menjijihkan ternyata buah mengkudu memiliki khasiat untuk mengobati asam urat. Karena meneurut penelitian buah mengkudu memiliki kandungan scoleptin, terpenoid, zat anti kanker, xeronine dan phroxeronine. Untuk cara mengonsumsinya rebus buah mengkudu dengan kunyit lalu minum air rebusan tadi.

4. Daun Sirsak


Untuk pengobatn dengan daun sirsak ini sangat mudah karena mudah didapatkan. Daun sirsak ini memiliki kandungan serat, vitamin A, B, dan C, mineral yang terdiri dari pottasium, kalsium, zat besi, asam gentisate, annocacin, annocatilin, dan anol.nuntuk mengonsumsinya hanya perlu rebus daun sirsak tersebut kemudian ambil airnya.

5. Daun Salam


Biasanya daun salam digunakan untuk campuran bebarapa makan untuk menambah cita rasa atau memberi aroma yang sedap. Ternyata daun salam juga bisa untuk membantu mengobati penyakit asam urat. Menerut penelitian daun salam memiliki kandungan tannin, flavonoid, alkonoid, dan minyak atsiri. Untuk mengonsumsinya cukup rebus daun kunyit kemudian campur dengan setengah batang serai. Kemudian rebus, air rebusan itu yang dikonsumsi untuk membantu mengobati asam urat.

0 Response to "Cara Mudah Mengobati Asam Urat Dengan Bahan-bahan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel