Tips Menjaga Berat Badan Cepat Ideal

Sudah dambaan untuk semua orang bisa menjaga berat badannya agar tetap ideal dan stabil. Terutama untuk perempuan. Karena itu merupakan point penting mempunyai tubuh yang baik dan berat badan yang ideal.

Hingga banyak perempuan disana-sana yang melakukan apa saja untuk menjaga berat badannya tetap ideal dan stabil bahkan sampi merogoh uang banyak-banyak. Tidak perlu repot-repot untuk menjaga berat badan tetap ideal dan stabil. Yang paling utama adalah kita harus menjaga pola makan.


1. Cek berat badan secara teratur

Lakukan secara rutin agar kita dapat mengetahui berapa berat badan anda sebelumnya dan sesudahnya. Untuk kenaikan 1 kg sampai 1.5 kg masih dalam batas wajar dan tidak perlu melakukan diet berlebih.

2. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup juga penting untuk kesehatan tubuh bukan hanya untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk menjaga berat badan tetap ideal. Dan apabila anda kurang tidur akibat stres maka akan memicu berat badan anda menjadi naik. Ada baiknya istirahat tidur yang baik adalah kurang lebih 8 jam sehari.

3. Menjaga pola makan yang sehat

Ini merupakan hal yang sangat penting yaitu menjaga pola makan yang sehat. Saat anda sudah berhasil menurunkan berat badan anda sesuai target bukan berarti kemudian anda dapat bebas memakan makanan yang anda mau. 

Jika anda memakan makanan bebas apa yang anda mau maka akibatnya berat badan anda akan bertambah lagi dalam arti anda melakukan diet hanya sia-sia. Dan perlu dihindari makanan yang berminyak berlebih. Kemudian batasi makanan yang mengandung garam dan gula yang tinggi. Contohnya minuman kemasan.

4. Konsumsi buah dan sayur 

Untuk anda yang sudah berhasil menurunkan berat badan tetapi masih ingin memakan camilan atau makanan ringan yang sudah jelas mengandung banyak MSG bahkan rasa asinnya sangat terasa. Sebaiknya ganti camilan anda dengan mengonsumsi buah atau sayuran. Anda bisa membuat jus buah atau jus sayuran yang anda suka. Bisa juga membuat jelly lalu dicampuri dengan potongan buah-buahan dan itu akan membuat lebih sehat.

5. Rajin berolahraga

Lakukan olahraga secara rutin karena dengan melakukan olahraga dapat memantu membakar kalori secara cepat sehingga dapat membakar timbunan lemak. Olahraga ini merupakan salah satu yang paling ampuh dalam menurunkan berat badan. Melakukan jogging atau dengan cara skipping akan membakar lemak dengan cepat dan stabil.

0 Response to "Tips Menjaga Berat Badan Cepat Ideal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel