Cara Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan alat panca indera yang paling penting. Tanpa mata kita tidak bisa melihat apa saja yang ada di dunia ini. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan mata. Untuk anda yang masih bingung bagaimana cara menjaga kesehatan mata saya akan memberikan referensinya untuk anda, ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata :



1. Makan buah dan sayur-sayuran
Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayur-sayuran untuk membantu menjaga kesehatan mata, buah dan sayur-sayuran yang banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Salah satunya wortel. Ya sayuran yang satu memang sudah sangat famililier untuk membantu menjaga kesehatan mata karena kandungan vitamin A nya dan kandungan beta karoten yang merupakan antioksidan penting yang dapat membantu mengurangi resiko degenerasi mokula.

2. Jangan membaca dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang

Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan mata. Tidak boleh membaca dalam keadaan penerangan yang kurang karena dapat menyebabkan ketegangan pada mata. Dan jangan sampai terlalu lelah.

3. Kurangi penggunaan tetes mata
Ada baiknya anda mengurangi penggunaan obat tetes mata. Karena menggunakan tetes mata hanja boleh untuk mengatasi kemerahan mata yang disebabkan oleh debu. Apabila anda menggunakan obat tetes mata secara berlebihan maka itu akan merusak kesehatan mata.

4. Gunakan mentimun

Gunakan irisan mentimun untuk mengompres kelopak mata anda. Untuk cara penggunaanya potong mentimun agar berbentuk lingkaran kemudian letakan menitimun dikelopak mata selama 10 menit dan lakukan hal ini sebelum tidur pada malam hari secara rutin.

5. Gunakan kacamata hitam saat keluar untuk melindungi dari sinar UV

Ada baiknya gunakan kacamata hitam saat keluar untuk melindungi mata dari sinar UV. Gunakan lensa yang terpolarisi, karena tidak sembarangan kacamata hitam digunakan.

6. Hindari duduk terlalu lama di depan komputer

Ini biasa dilakukan oleh orang yang bekerja sehari-hari tetapi di depan komputer. Ini merupakan hal yang sangat membahayakan untuk kesehatan mata karena radiasi dari layar komputer pada mata akan mengganggu pengelihatan orang tersebut. 

Jika orang tersebut duduk terlalu lama di depan laya komputer maka matanya akan terasa perih. Untuk hal ini ada baikya jangan dilakukan terlalu sering karena dapat merusak mata dan mata menjadi minus.

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel