Mengenal Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobati Penyakit Asma

Asma merupakan penyakit jangka panjang dan kronis yang menyerang saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan atau penyempitan saluran pernapasan yang dapat menimbulkan sesak napas. Rasa sakit lain yang dirasakan oleh orang yang memiliki riwayat penyakit asma bukan hanya susah bernapas tetapi merasakan rasa nyeri pada dada, batuk-batuk, dan mengi. Untuk penyakit asma sendiri dapat menyerang berbagai usia.


Penyebab pasti terjadinya penyakit asma ini memang belum diketahui secara pasti. Tapi ada beberapa hal yang dapat menyebabkan adanya penyakit asma, diantaranya asap rokok, debu, bulu binatang yang masuk melalui hidung, aktifitas fisik, udara dingin, infeksi virus.

Untuk orang memiliki riwayat penyakit asma saluran pernapasannya cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki riwayat asma. Ketika paru-paru teriritasi maka otot-otot penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran pernapasan menjadi sempit.

Pengobatan Asma

Untuk pengobatan asma sendriri tidak bisa untuk menghilangkan penyakit asma tersebut. Pengobatan penyakit asma hanya bisa untuk meredakan gejala dan mencegah gelaja kembali kambuh. Untuk pengobatan tersebut diperulakan recana, rencana yang harus dilakukan dengan dokter. Untuk mengetahui apa saja yang harus diperhatikan diperlukan.

Penting diketahui untuk para penderita asma agar para penderita asma dapat menghidari apa saja yang berhubungan dengan asma. Jika asma anda kambuh ada obat yang disarankan yaitu inhaler pereda. Jika terjadi serangan asma atau gejala asma tersebut memburuk (secara perlahan) meskipun sudah ditangani menggunakan inhaler pereda atau obat-obatan yang lain tetapi tidak meredakan asma tersebut ada baiknya anda harus pergi ke dokter untuk melakukan pengobatan lebih lanjut. Bagi anda yang memiliki penyakit asma kronis, peradangan pada saluran pernapasa yang sudah berlangsung lama akan mengalami penyempitan saluran pernapasan permanen.

Mengendalikan penyakit asma

Untuk anda yang memang mempunyai riwayat penyakit asma tidak perlu khawatir dalam mengendalikan penyakit asma anda ini. Karena penyakit asma merupakan penyakit yang masih bisa dikendalikan.

Berikut beberapa cara untuk mengendalikan penyakit asma :
  • Mengenali dan menghindari pemicu terjadinya penyakit asma
  • Mengikuti rencana penanganan asma dengan dokter
  • Mengenali serangan penyakit asma dan melakukan langkah pengobatan asma dengan benar
  •  Menggunakan obat-obatan yang disarankan dokter

0 Response to "Mengenal Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobati Penyakit Asma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel